Selasa, 23 Juni 2009

Dari pada pacaran Menikah aja!


عَنْ عَبْدِ اللَّهِ ابن مسعود رضي الله عنه قَالَ لَقَدْ قَالَ لَنَا النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنْ اسْتَطَاعَ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ

Dari Abdullah bin Mas’ud r.hu dia menuturkan bahwa Rasulullah saw telah bersabda kepada kita, “ Wahai para pemuda barangsiapa di antara kalian yang telah mampu menikah, hendaknya dia menikah, sebab dengan pernikahan tersebut bisa lebih menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu untuk menikah, hendaknya dia berpuasa karena puasa bisa meredam syahwat. (Hr.Imam Bukhari dan Imam Muslim derajat hadis ini shahih)

Sahabat-sahabat yang ada di facebook yang dimuliakan oleh Allah. inilah dalil tentang pentingnya menikah bagi para pemuda yang telah mampu untuk menikah, sedangkan bagi yang belum mampu dianjurkan oleh Nabi saw agar berpuasa, seperti puasa-puasa sunnah. Dan ironisnya para pemuda seolah malu, enggan, cuek dan entah apa lagi alasannya jika diajak bicara masalah nikah akan tetapi jika diajak bicara tentang pacaran, wah semangatnya nggak karuan padahal tidak ada sama sekali dalil dianjurkannya untuk berpacaran. Tapi karena sok gaul dan sok modernnya remaja di negeri ini pacaran seolah-olah telah menjadi kebutuhan. Padahal di dalam hadis yang lain diterangkan bahwa barang siapa berdua-duan dengan lawan jenis maka pihak ketiganya adalah syaitan. Hiiiii……. serem toh apa sih untungnya berpacaran? Bukannya dengan berpacaran justru akan merendahkan martabat kaum wanita sebab belum jadi istri sudah dicolek kanan colek kiri. And perlu kalian ketahui bahwa pasangan yang paling lama berpacaran maka rumah tangganya pasti akan paling cepat untuk bubar ini fakta, tidak asal nulis saja contohnya banyak para artis yang berpacaran hingga dua tahun bahkan lebih, dan baru satu minggu sudah pisah ranjang dan masih banyak lagi lo contoh yang lainnya. Maka dari itu sobat-sobat facebook yang dirahmati oleh Allah, yuk! kita menikah jika memang sudah mampu loya! Katakan dalam alam bawah sadar Anda menikah yes pacaran no menikah monggo pacaran ojo. Sukses selalu.

2 komentar:

AYO LIRIMKAM KOMENTAR ANDA